Senin, 20 September 2010

Tipe-Tipe Mahasiswa Menurut Dosen

Tipe - Tipe mahasiswa  Ternyata mahasiswa juga macam-macam jenisnya. Buat agan agan yang mengaku mahasiswa, agan harus baca artikel ini. Agan termasuk tipe mahasiswa yang mana nih..? Okey, langsung saja, apa pendapat para dosen mengenai mahasiswa anak didiknya itu? langsung ajah...cekidot;

1. Mahasiswa Pemimpin
Tipe mahasiswa seperti ini selalu kelihatan mencolok dan aktif dibandingkan dengan mahasiswa-mahasiswa lainnya.(mungkin orang yang ga bisa diem, coz badannya gatel-gatel) Hidupnya di perkuliahan sangat variatif kegiatannya, (mau tebar pesona paling) dan ia tidak hanya belajar dari kuliah namun juga belajar dari lingkungan.(belajar naik sepeda yaaa Gan?) Biasanya tipe mahasiswa kayak gini gak pengen cepet-cepet tamat,(tua dibangku kuliah, pinter apa goblok sie?) karena ia sedang mencari pengalaman yang sebesar-besarnya untuk menjadi pemimpin dimasa depan.(cara yang aneh!!!) Cita-cita mereka biasanya ingin menjadi pemimpin Perusahaan atau bahkan Presiden.(Wah, saingan sama SBY nih..!)
2. Mahasiswa Pemikir
Tipe mahasiswa ini selalu mikir melulu, gak pernah ada implementasinya, yang akhirnya ia belajar terus tanpa menghiraukan sekitarnya agar bisa mendapatkan jawaban atas apa yang dipikirkannya.(mahasiswa yang biasanya korban waktu OSPEK) Biasanya tipe mahasiswa seperti ini kalo udah lulus ntar jadi ilmuwan mungkin.(ato ngga jadi gila beneran)
3. Mahasiswa Santai

Tipe mahasiswa ini gak banyak mikir, selalu menjalani kehidupan apa adanya, ya… istilahnya ngikut aja gitu… Yang penting enjoy.(dasar pemalas), Biasanya tipe mahasiswa ini aktif di bidang seni dan olahraga, seperti band dan basket.(mao jadi artis nich) Dia nggak terlalu memikirkan kuliah.(makanya artis pada goblok semua, dari sini asal mereka) Karena yang penting dalam hidupnya santai. Biasanya mahasiswa jenis ini lama sekali lulusnya, karena nilainya juga santai. 
4. Mahasiswa Mencari Cinta

Wuih, mirip judul film yah..? 
Tipe mahasiswa ini tidak terlalu memikirkan kuliah, tetapi yang dipikirkannya adalah CINTA, (love is o one) yang penting baginya ia mendapatkan pacar yang setia.(setiap tikungan ada) Biasanya mahasiswa ini pengen cepet-cepet tamat biar bisa cepet-cepet nikah.(maminya udah ngebet punya cucu kayaknya.)
5. Mahasiswa Jomblo
Tipe mahasiswa ini terkadang dianggap menyedihkan, karena katanya gak laku-laku,(kasian, obral ajah Gan) tapi terkadang mahasiswa jomblo bukan karena gak laku-laku tetapi karena ia memang nggak pengen pacaran demi meraih cita-citanya yang setinggi langit, (kalimat ini sebenarnya cuma buat pembelaan sedikit  para mahasiswa jelek) Vivat Jomblo.
6. Mahasiswa Usil bukan Unsil
Tipe mahasiswa ini sangat senang apabila orang menderita,(asik buat ngusir ngantuk nich) contohnya sebelum dosen masuk kelas, ia akan mengganti kursi dosen dengan kursi yang rusak, biar dosennya patah tulang, (dosennya mank pantaz di'gituin ko', maju terus gan..!) atau sebelum dosen masuk ia menulis kertas dipintu kelas bahwa kelas hari ini dibatalkan.(pasti seru tuch libur kelas)
7. Mahasiswa Nggak jelas

Nah ini 
tipe mahasiswa yang nggak bisa di katagorikan, karena terkadang ia seperti pemimpin, (so berkuasa and so main perintah) terus terkadang ia hilang entah kemana, (diculik setan barang kali) eh tau-taunya malah ketemu di mal sama pacarnya, (sekali-sekali sikat rame2 ajah) terus kalo malam nongkrong-nongkrong, (di pangkalan ojek) kalo ujian belajarnya ngalahin ilmuan. (semalam suntuk)
8. Mahasiswa Anak Mami

Tipe mahasiswa ini selalu pulang tiap minggu, takut kalau-kalau maminya hilang. (tipe anak yang berbakti pada orang tua) ia kuliah demi menyenangkan hati maminya.(biar masuk surga ntar) Kebanyakan nih tipe nggak senang dengan kuliahnya,(yah, ga 'jadi masuk surga dech) karena jurusan perkuliahannya pilihan dari mami, (kenapa ngga maminya ajah yang kuliah..?) bukan dari kehendak hatinya. Kebanyakan mahasiswa tipe ini kuliahnya putus tengah jalan, tapi semoga tidak…("tidak akan lulus")
9. Mahasiswa mirip mahasiswi
Sudah jelas sekali ini mahasiswa memiliki dua kepribadian,(kayak bunglon donk) yang pertama wanita yang kedua pria. Orang-orang biasa menyebutnya banci…(bencong bahasa gaulnya)

10. Mahasiswa berorientasi Akhirat

Nah ini mahasiswa katagori terbaik menurut saya, karena apa yang dilakukannya sudah jelas tujuannya, hidupnya lebih terarah dan sikapnya selalu terjaga.(ada tapinya, tetep ajah mahasiswa bodoh) Biasanya suka membantu orang lain namun nggak berharap banyak dari orang lain tersebut. Biasanya tipe mahasiswa ini berakhir 
bahagia dan Sukses seperti dalam sinetron sinetron itu.
11. Mahasiswa Gadungan

Kalo tipe ini sebenarnya bukan mahasiswa, tetapi karena ingin kelihatan seperti mahasiswa maka ia sering nongkrong-nongkrong dikampus orang.(selama ngga ganggu ngga apa-apa kan) Biasanya ia punya tujuan tertentu, seperti mencari seorang 
wanita idaman atau mau masang bom di kampus orang… Hati-hati!!!(calon teroris selanjutnya)
12. Mahasiswa Monitor

Mahasiswa ini selalu berhadapan dengan komputer,(maen game, or buka situs 17+) sampai-sampai mukanya sudah berevolusi seperti layar monitor,(kotak) matanya sudah sebesar mouse dan rambutnya sudah tak terurus seperti kabel USB atau RJ-45.(cuma bisa koment,"hahaha") Biasanya ni mahasiswa hobi chating dan mendapatkan kebutuhannya dari internet.(ga'bosend yaaa chat mulu) Tapi ni mahasiswa bagus juga, karena ia nggak bakal ketinggalan zaman deh….(untuk mengurangi mahasiswa yang bikin susah oprator warnet karena nanya melulu..!). Atau bisa jadi dia seorang blogger kayak saya. hahahaha.......

13. Mahasiswa Abadi

gabungan dari ke 13 tipe mahasiswa diatas. 10 semester belum lulus2.(mank dasar goblok,lemot, bodoh, bego, tolol, ngga punya otak,aduh cepe...!)
 
wah, ternyata 
tipe tipe mahasiswa lebih banyak dari tipe tipe dosen. Ngak heran sih, soalnya kan jumlah mahasiswa lebih banyak dari dosen. Oke, buat para mahasiswa, kamu termasuk tipe yang mana nih..?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar